Blogging Make Me Be Happy

Thursday 30 May 2013

Melindungi Akun Facebook

Assalammualaikum wr. wb

Berhubungan dengan makin populernya facebook, ternyata semakin banyak juga penjahat-penjahat yang ingin membobol akun-akun facebook. Motifnya sangat beragam, mulai dari mencuri chip, jail, ataupun ingin mengambil alih akun facebook milik orang lain. Dampaknya, data kita bisa di ambil oleh mereka dan bisa jadi digunakan dengan tidak wajar oleh mereka.
 
Untuk menanggulanginya, ada beberapa cara untuk mengamankan facebook Anda dari serangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab, Sekilas :
  1. Usahakan email Anda adalah yahoo, disarankan meggunakan email dari google yaitu gmail karena gmail terbukti tingkat kemanannya lebih tinggi dari pada yahoo, karena pada akun gmail sobat dapat membuat pertanyaan keamanan yang dibuat oleh sobat sendiri dan tentunya hanya sobat sendiri yang tau jawaban dari pertanyaan sobat tersebut.
    Pertanyaan Tidak Perlu Terlalu Sulit - Setengah Dewa, yang Penting Anda Bisa Mengingatnya ..
    Pilih Pertanyaan yang Sekiranya Orang Lain tidak bisa Menebaknya ,Seperti " Siapa Saya ? " dan sebagainya ...
  2. Tambahkan email sekunder pada email yang sobat gunakan, jika sobat telah memiliki akun gmail jangan lupa untuk menambahkan email sekunder misalnya yahoo atau yang lainnya, fungsi dari email sekuder ini adalah agar apabila ada orang yang masih bisa menembus email sobat, sobat dapat merebut kembali email Anda tersebut menggunakan email sekunder sobat atau bisa disebut Email Alternatif.
  3. Jangan lupa tambahkan juga email sekunder sobat yang ada pada akun facebook sobat.
  4. Sembunyikan email Anda yang ada pada info akun (Facebook) sobat, jangan biarkan siapa pun untuk melihat email sobat termasuk teman dekat sobat, karena salah satu motif penyerangan baru sekarang adalah hacker menipu dengan membuat akun tipuan yang mirip dengan teman dekat sobat sendiri untuk mendapatkan info email Anda, Ada Juga dengan Metode 3 akun Palsu yang ingin Menjadi teman Anda .. Yang Bertujuan Antara Lain Mengirim Kode Reset Akun anda ke tiga akun Palsu tersebut Dll.
  5. Selain itu pada pengaturan keamanan facebook sudah ada fitur dimana setiap sobat mau login harus menuliskan kode veritifikasi yang di kirimkan ke hp sobat. Nah yang pegang hp kan cuman sobat, jadi orang lain gak bisa sembarangan masuk meskipun mereka tau email dan password sobat.
    Jadi bijaklah Untuk Menggunakanya ,  Memposting dengan Kata - Kata Sopan Dan Tidak Menyinggung Pihak manapun.
    Jangan Menonjolkan Kelebihan Anda Secara berlebihan , itu bisa memancing seseorang berbuat negatif.
    Jika anda takut Akun anda terkena Hack / Di ambil alih Orang lain , Lebih baik Privasi semua data sampai siapa saja yang dapat mengirimkan Wall di Kronologi anda.
Mungkin baru segitu saja postingan Cara Melindungi Facebook dari Hacker, kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Jika Anda Ingin Menambahkan atau Mau Protes dengan Postingan Ini Silahkan Beri Komentar Dibawah.
Wassalammualaikum wr. wb.
 .: Semoga Bermanfaat :.
logoblog

1 comment:

Khusus untuk membalas komentar disarankan menggunakan tombol balas di samping komentar terkait dibandingkan menggunakan formulir komentar di bawah agar komunikasi lebih terstruktur. Karena mungkin,
apa yang Anda tanyakan/katakan saat ini akan sangat bermanfaat bagi pembaca lain.Terimakasih !